Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Staf Kantor Desa Pematang Limau Diberi Sosialisasi Saber Pungli

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 25 Januari 2021 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Upaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk berperan mencegah terjadinya praktik pungutan liar atau pungli terus digencarkan.

 Polsek Seruyan Hilir melalui Bhabinkamtibmas Briptu Yohanes Werren melaksanakan sosialisasi Kamtibmas dan Sosialisasi Saber Pungli  di Desa Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir. 

 Sosialisasi dengan mendatangi Kantor Desa Pematang Limau, untuk memberikan imbauan  dan penjelasan terkait pencegahan praktik pungutan liar  serta sanksi hukumnya.

 Dalam kegiatan ini, seluruh staf desa, diberikan penjelasan penjelasan dan  gambaran tentang dasar hukum yang masuk dalam ranah Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar.

 Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono, mengatakan bhabinkamtibmas memiliki tugas selain melakukan berbagai pembinaan, juga memberikan berbagai sosialisasi di wilayah desa binaannya.

“Dengan sosialisasi kita harapkan  seluruh staf desa dapat mencegah atau menghindari segala bentuk praktik pelanggaran pungutan liar  dan dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” katanya, Senin 25 Januari 2021.

Selain itu, Bhabinkamtibmas akan melakukan pendampingan  dan memastikan penggunaan Dana Desa berjalan aman dan lancar serta tepat sasaran. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru