Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Jumlah Desa Rawan Banjir di Kecamatan Batu Ampar

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 25 Januari 2021 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Di Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Seruyan ada beberapa desa yang memiliki kerawanan terjadinya banjir, apabila kondisi bedit air sungai Seruyan  meningkat.

 Camat Batu Ampar Domases Al Attak mengatakan, di wilayah kecamatan yang dipimpinnya, setidaknya ada 7 desa yang rawan  terjadi banjir.

 “Di Kecamatan Batu Ampar ada 7 desa yang rawan terjadinya banjir, karena letaknya berada di wilayah dataran rendah dan  ada di bantaran sungai,” katanya, Senin 25 Januari 2021.

 Dirincikan, desa tersebut yakni Desa Sebabi, Sandul, Kalang, Durian Kait, Sahabu, Batu Menangis  dan Derawa.

 Untuk itu, diharapkan kepada masing-masing Kepala Desa di wilayah setempat, agar selalu mengingatkan warganya,  terkait kewaspadaan terhadap banjir.

“Masyarakat kami minta untuk selalu waspada, terhadap segala kemungkinan lantaran saat ini  musim penghujan, sehingga sangat rentan terhadap terjadinya bencana banjir,” imbuhnya.

 Untuk warga yang tinggal pada wilayah desa yang berada di bantaran sungai Seruyan, untuk  berhati-hati dan selalu waspada termasuk segera menyampaikan laporan apabila  debit air mengalami peningkatan. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru