Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pandemi Covid-19 Masih Terjadi, PPKM di Kobar Diperpanjang

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 Januari 2021 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Karena saat ini kondisi pandemi covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) masih terjadi, maka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berakhir, Senin, 25 Januari 2021 diperpanjang hingga 1 Februari 2021.

Bupati Kobar Nurhidayah, mengatakan untuk itulah di Aula Pemkab Kobar, digelar rapat evaluasi terkait instruksi Mendagri tentang PPKM.

"PPKM tersebut awalnya dilakukan untuk mrmbatasi kegiatan masyarakat saat liburan Natal dan Tahun Baru agar tidak terjadi penumpukan massa disuatu tempat yang bakal berpotensi menjadi sarana penularan covid-19," jelas Bupati.

Namun, menurut Bupati, karena kondisi penularan covid-19 di Kabupaten Kobar saat ini masih cukup tinggi, maka PPKM tersebut diperpanjang mulai 26 Januari hingga 1 Februari 2021.

"Memang kondisi ini berat untuk disampaikan pada masyarakat, baik yang bergerak di sektor pendidkan dan pariwisata tapi ini semata-mata untuk keamanan masyarakat dari terpapar covid-19," jelas Bupati.

Karena itulah, lanjut Bupati, selain tetap terus mengimbau masyarakat agar paruh dan disiplin protokol kesehatan, sesuai program pemerintah dalam waktu dekat ini program vaksinasi covid-19 bakal dilakukan 

"Karena vaksinasi adalah salah satu upaya untuk memutuskan mata rantai penularan covid-19," jelas Bupati.(WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru