Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Melati Gelar Simulasi Vaksinasi Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Januari 2021 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Puskesmas Melati, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas telah menggelar simulasi vaksinasi covid-19, bertempat di puskesmas yang terletak di Jalan Melati Kota Kuala Kapuas pada Senin 25 Januari 2021.

Dalam pelaksanaan simulasi ini diikuti oleh Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga, dan dihadiri dari Dinas Kesehatan serta unsur tripika Kecamatan Selat.

"Simulasi ini perlu dilakukan, sehingga pada saatnya tiba vaksinasi sudah ada protap yang jelas, sehingga petugas maupun warga yang melalsanakan vaksin sudah tahu alurnya," kata Panahatan Sinaga seusai kegiatan.

Ia menjelaskan, dalam simulasi ini ia terlebih dahulu dilakukan skrining awal, apakah bisa dilakukan vaksinasi atau tidak, dan juga observasi awal yang harus dilewati.

"Tetapi untuk tahap pertama yang menerima vaksin itu tenaga kesehatan, dan para pejabat serta tokoh agama yang sudah dilakukan skrining," ucapnya.


Selain itu, ia juga mengapresiasi kepada jajaran Puskesmas Melati yang telah mempersiapkan diri, hal itu terlihat dalam simulasi ini berjalan dengan baik, sehingga nantinya diharapkan dalam pelaksanaannya pun demikian.

"Kami juga imbau masyarakat Kapuas juga turut mendukung program vaksinasi covid-19 ini nantinya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru