Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah Swasta Berperan Besar Dalam Perluasan Pendidikan di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Januari 2021 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi, mengungkapkan bahwa peran sekolah swasta di daerah ini sangat besar dalam perluasan akses pendidikan untuk masyarakat.

Ia mengakui bahwa jasa pelayanan pendidikan swasta sangat berpengaruh besar. Sehingga realitas pendidikan di Kotim cukup bagus seperti sekarang ini.

"Tanpa peran lembaga pendidikan swasta, maka realitas pendidikan di Kotim tentu tidak akan seperti sekarang ini," ujar Supian, saat menyampaikan sambutan pada peresmian Madrasah Diniah Addinul Islam Desa Sebabi, Senin, 25 Januari 2021.

Peran lembaga pendidikan swasta tentu memperoleh tempat yang relatif memadai. Karena keberadaannya memiliki bukti nyata bahwa masyarakat memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan.

Dan apa yang dilakukan oleh lembaga pendidikan swasta tersebut, membuktikan bahwa pendidikan adalah melayani masyarakat. Bukan menjual materi-materi pembelajaran sekolah.

"Pendidikan bukan untuk mencari keuntungan finansial, namun pendidikan harus dapat dinikmati semua kalangan, tanpa terkecuali," kata Supian.

Supian mengaku bahwa saat ini pemerintah daerah sudah berupaya maksimal menangani masalah pendidikan, mulai dari sarana dan prasarana, serta ketersediaan guru. 

Oleh sebab itu, peran masyarakat yang terpanggil untuk memajukan pendidikan sangatlah diharapkan. Sehingga kemajuan pendidikan di Kotim terus meningkat nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru