Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Gelar Musrenbang RKPD Kotim 2022 Tingkat Kecamatan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Januari 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim) memulai kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 tingkat kecamatan. 

Kegiatan tersebut digelar secara bersamaan di 4 kecamatan di Kotim. Diantaranya yakni Kecamatan Baamang, Mentaya Hilir Selatan, Parenggean dan Tualan Hulu. 

"Kegiatan ini digelar sebagai upaya menggali aspirasi dan usulan masyarakat, terkait permasalahan pembangunan tingkat desa dan kelurahan," ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kotim Ramadansyah, saat membuka Musrenbang RKPD 2022 di Kecamatan Baamang, Senin, 25 Januari 2021.

Dalam Musrenbang, akan dibagi 3 kelompok kegiatan, yakni terkait ekonomi, kependudukan dan pemerintahan, serta infrastruktur. Sehingga, program atau usulan dari masyarakat akan ditampung dan diupayakan dilaksanakan pada 2022 nantinya. 

"Jika nantinya ada usulan yang tidak masuk, itu semata karena keterbatasan anggaran. Sehingga, akan kembali diupayakan melalui Musrenbang Provinsi Kalteng hingga pusat nantinya," terang Ramadansyah. 

Sementara, musrenbang tersebut akan dilaksanakan beberapa hari kedepan, hingga 2 Februari 2020 mendatang. Hal tersebut dilaksanakan secara maksimal dan diselesaikan dalam 1 hari. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru