Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPUPR Minta Masyarakat Perpean Aktif Jaga Keindahan Taman Pulang

  • Oleh Asprianta
  • 25 Januari 2021 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Usis I Sangkai mengingatkan masyarakat untuk berperan aktif bersama-sama menjaga dan memelihara keberadaaan taman kota dan hasil pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah daerah lainnya.

"Saya mengingatkan bagi masyarakat Pulpis untuk berperan aktif bersama-sama menjaga dan memelihara keberadaaan taman kota dan hasil pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah daerah lainnya," katanya, Senin, 25 Januari 2021.

Menurut Usis, sudah ada beberpa taman yang telah dipercantik dan diperbaharui di sekitar wilayah perkotaan seperti Taman Sumbu Kurung, Taman Bereng Berigas, Taman Penyang Pangarasang, Taman Bawi Kuwu, yang hasilnya bisa di nikmati oleh masyarakat yang ada di sekitar kota, maupun oleh masyarakat luar yang singgah di kabupaten setempat.

Menurut Usis untuk mewujudkan keindahan taman kota yang ada itu, dirinya juga mengajak masyarakat agar dapat menjaga segi kebersihan maupun menjaga keindahan taman tersebut. Contoh, tidak membuang sampah sembarangan dan tidak menganggu atau merusak bangunan dan fasilitas lain di lingkungan taman yang telah dibangun tersebut.

"Saya juga meminta agar masyarakat menjaga kebersihan maupun menjaga keindahan taman tersebut. Contoh, tidak membuang sampah sembarangan dan tidak menganggu atau merusak bangunan dan fasilitas lain di lingkungan taman yang telah dibangun itu," ucapnya.

Keberadaaan taman-taman kota yang dibangun, terang Usis, memang di peruntukan bagi masyarakat, dan kita bersama-sama harus ikut menjaga dan memeliharanya, saling punya rasa memiliki.

Sehingga taman yang ada seperti sekarang ini dapat dinikmati sebagai wahana tempat bermain dan berkumpul bersama keluarga yang tidak perlu mengeluarkan biaya besar dan menjadikan wajah kota tetap kelihatan indah dan cantik kotanya.

"Tentunya di masa pendemi COVID-19 ini harus tetap mengedepankan protokol kesehatan, kalau berekreasi ke taman yang ada ini," ungkapnya.

Usis juga berharap masyarakat yang mengisi libur akhir pekan tidak perlu liburan ke luar kota dan bisa mengajak keluarga untuk bermain di taman dengan menikmati keindahan taman yang ada di lingkungan Kota Pulang Pisau. (ang)

Berita Terbaru