Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskominfo Pulang Pisau Siap Fasilitasi Penerapan E-Kinerja

  • Oleh Asprianta
  • 25 Januari 2021 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Dinas Komonikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Pulang Pisau siap memfasilitasi penerapan E-Kinerja di kabupaten ini. Karena penerapan e-kinerja bakal meningkatkan kinerja Aparatus Sipil Negara (ASN).

Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Pulang Pisau (Pulpis), Moh Insyafi mengatakan, pada Rabu 20 januari 2021 Pj Sekda Pulpis H. Saripudin berkunjung ke Kotawaringan Barat (Kobar) dalam rangka upaya peningkatan kinerja ASN Pemkab Pulpis melalui aplikasi e-kinerja yang telah diterapkan disana.

“Pada kunjungan tersebut sekaligus penandatangan perjanjian kerjasama antara Pemkab Pulpis dan Kobar. Penandatangan kerjasama ini diwakili oleh Sekda kedua Kabupaten,” kata Moh. Insyafi, Senin, 25 Januari 2021.

Ia membeberkan, Pj Sekda menyampaikan bahwa melalui kerjasama e-Kinerja yang dijalankan di Kobar juga bisa di terapkan di Bumi Handep Hapakat.

“Kita berharap penerapan e-Kinerja kedepannya bisa meningkatkan kinerja para ASN di Pulpis,” ucapnya.

Menurutnya, program e-kinerja ini, juga mengatur mengenai Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), artinya seluruh tunjangan yang diterima ASN berdasarkan kinerja yang telah dilakukan. Hal tersebut juga untuk menghindari tindak korupsi.

Dalam hal ini, Pemkab Kobar menyambut baik kerjasama ini karena kerjasama tersebut dapat saling mendukung antar daerah.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kobar yang telah siap memberikan support untuk upaya setiap perbaikan dan peningkatan kinerja di lingkup Pemerintahan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk secara teknis nantinya Pemkab Kobar akan selalu siap untuk memberikan masukan kepada Pemkab Pulpis, Pungkasnya. (ang)

Berita Terbaru