Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belajar Tatap Muka di Kobar Belum Bisa Dipastikan Pelaksanaannya

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 Januari 2021 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hingga saat ini masih belum bisa dipastikan kapan proses belajar tatap muka atau secara langsung bakal digelar lagi di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Usai rapat evaluasi kondisi terkini covid-19 yang di gelar Pemkab Kobar, Senin, 25 Januari 2021, Bupati Kobar Nurhidayah mengatakan kajian teknis diperlukan sebelum diputuskan apakah proses belajar mengajar secara langsung dilakukan.

"Saat ini kami sedang menunggu kajian teknis untuk memetakan zona aman covid-19, sehingga proses belajar mengajar bisa dilakukan secara tatap muka, tapi tetap memenuhi protokol kesehatan yang ketat," jelasnya.

Menurutnya bila nanti proses belajar mengajar secara tatap muka bakal dibuka kembali, tentunya terdapat berbagai pembatasan yang akan dilakukan untuk keamanan peseta didik dan guru agar tidak terpapar covid-19.

"Tadi juga sempat dibahas, pembatasan yang kemungkinan bakal dilakukan bila rencana proses belajar mengajar secara langsung dilakukan adalah pembatasan jumlah peserta didik yang mengikuti pelajaran dalam satu hari dan pembatasan jam operasional sekolah," jelasnya.

Salah satu yang menjadi pertimbangan kapan proses belajar mengajar secara langsung di sekolah yaitu naik atau turunnya individu yang terpapar covid-19.

"Karena itulah saat ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang kembali diperpanjang hingga 1 Februari 2021 ini merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penularan covid-19. Karena tidak semua wilayah di Kobar aman dari penularan covid-19," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru