Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Warga Katingan Kembali Sembuh Covid-19

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Januari 2021 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Kabupaten Katingan yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 terus bertambah. Terbaru, Senin 25 Januari 2021 berdasarkan laporan pihak Satgas Covid-19 Kabupaten Katingan hari ini ada 2 warga yang sembuh dari virus Corona. 

Ke 2 warga Katingan yang dinyatakan sembuh itu semuanya berasal dari wilayah Kecamatan Katingan Hilir. 

Jadi kini total warga Katingan yang telah sinyatakan sembuh dari Virus Corona mencapai 258 orang. Sedangkan dalam perawatan 32 orang dan 14 orang lainnya meninggal. 

Sementara warga kontak erat nol orang, suspek 11 orang dan probable nol orang.  Upaya yang dilakukan Pemkab Katingan memutus penyebaran Covid-19 hari ini tim gabungan Satgas melakukan patroli sinergitas dalam rangka percepatan penanganan dampak pandemi Covid-19 dan sosialisasi Peraturan Bupati Katingan Nomor 53 Tahun 2020 di wilayah Kota Kasongan Kecamatan Katingan Hilir. 

Kegiatan dimulai dari Mako Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Katingan menuju Jalan Tjilik  Riwut arah Pasar Pata.

Di tempat ini tim berjalan kaki mengelilingi pasar sampai Pelabuhan Kasongan, kemudian tim menuju Taman Cerdas, Kampung Banjar, selanjutnya tim menuju Taman Hijau.

Di Taman Hijau tim patroli memberikan imbauan kepada pengunjung dan pemilik warung untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, kemudian tim menuju Jalan Soekarno-Hatta sampai kawasan komplek perkantoran Kereng Humbang. 

Satuan Tugas Penanganan Covid-29 Kecamatan Katingan Kuala melakukan pembagian masker dan penyuluhan kepada masyarakat tentang wajib menggunakan masker sesuai Peraturan Bupati Katingan Nomor 53 Tahun 2020. 

Satuan Tugas Covid-19 juga melaksanakan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi di tempat acara pernikahan, Kantor Perpustakaan, Kantor Bupati Katingan, Kantor Satuan Polisi Pamong Praja, Kantor Pertanahan dan Kantor BKPP.

Sementara itu dalam sepekan terakhir jumlah warga Katingan yang dinyatakan sembuh dari Corona terus bertambah. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru