Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berolahraga Ektrem Sambil Menikmati Alam

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 Januari 2021 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng, Habib Said Ismail Bin Yahya kegiatan Touring Trail Adventure Kantuh Jibahanyi Gasspol (KJG) akhir pekan ini.

Bumi Tambun Bungai memiliki potensi luar biasa untuk olahraga ekstrem. Karena sebagian wilayah Kalteng memiliki bukit yang bagus untuk dilewati menggunakan motor trail.

“Dalam mengantisipasi penyeran covid-19. Kita melakukan event dengan standar protokol kesehatan. Dengan harapan event ini tidak menimbulkan klaster baru,” ungkapnya.

Ikut dalam kegiatan ini Bupati Barito Utara Nadalsyah mengatakan, tujuan dari kegiatan touring trail adventure KJG Part I periode 2020/2021 Kabupaten Barito Utara ini adalah sebagai ajang memupuk rasa kebersamaan, mempererat tali persaudaraan dan kekompakan serta saling tukar pengalaman diantara penghobi adventure trail.

“Ini dibagi dalam dua kategori yaitu umum dan full track (3 Zona) dengan panjang lintasan -+16 Km, rute perjalanan menyusuri sejumlah jalan di kota Muara Teweh menuju Desa Malawaken II, Kecamatan Teweh Baru,”ucapnya.

Selain menikmati alam alam kegiatan ini sekaligus peninjauan debit air sungai yang ada di sungai Bengaris di jembatan Jalan Simpang Pramuka belakang BappedaLitbang.

“Seandainya aliran sungai Bengaris ini tidak lancar maka sungainya akan di lakukan pengerukan sekaligus membersihkan-sampah yang ada,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru