Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cek Kesiapan Anggota, Satpol PP dan Damkar Kapuas Gelar Simulasi Ini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Januari 2021 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kapuas telah menggelar simulasi penertiban pedagang kaki lima yang, bertempat di halaman kantor Satpol PP dan Damkar setempat.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin mengatakan kegiatan simulasi yang dilakukan anggotanya agar mengetahui protap untuk menertibkan para pedagang kaki lima.

“iya, kami simulasikan ini, apabila nantinya saat melakukan razia, namun kami tetap mengedepankan pendekatan persuasif,” kata Syahripin, Selasa 26 Januari 2021.

Dijelaskannya simulasi itu di awali dengan negosiasi antara Anggota SatPol PP dan Damkar dengan pedagang, kemudian jika setelah negosiasi tidak tercapai kesepakatan yang baik, maka pihaknya mengamankan barang dagangan pedagang.

"Dalam simulasi itu kita hanya melihat kesiapan Anggota Satpol PP dan Damkar dalam menghadapi masalah yang kemungkin terjadi di lapangan," ucapnya.

Lebih lanjut, ia berpesan kepada anggota Satpol PP dan Damkar, untuk tidak menggunakan kekerasan dan mengintimidasi pedagang.

"dalam bertindak anggota Satpol PP dan Damkar tetap harus  mengedapankan penertiban secara santun dan persuasif, agar tidak menimbulkan bentrok antar Penegak Perda dengan pedagang," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru