Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebelum Tewas, Tukang Sampah Sudah Diminta Turun Dari Truk

  • Oleh Naco
  • 26 Januari 2021 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rusli, sebelum meninggal sudah dipanggil agar turun dari bak truk sampah yang dikemudikan tersangka Suwarto.

Ketika sudah selesai memungut sampah, rekannya Suroso sudah meminta agar turun namun nampaknya korban tidak mendengar dan tersangka mengira korbanpun sudah turun dari dalam bak truk dengan nomor polisi KH 8463 FE itu.

Tersangka membawa truk itu menuju TPA. Saat memundurkan truk itu terdengar suara truk menghantam sesuatu, dan saat truk dimajukan dan tersangka turun ternyata truk itu saat mundur menabrak korban.

Akibat kejadian itu, korban meninggal dunia di lokasi kejadian tersebut,  setelah alami luka yang cukup serius di bagian kepalanya itu.

"Saya tidak mengetahuinya kalau korban ada di dalam bak truk itu, karena sebelumnya saya tidak mengeceknya," ucap tersangka kepada jaksa saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

Data yang diperoleh Selasa, 26 Januari 2021 terungkap kalau insiden itu terjadi pada Senin, 16 November 2020 sekitar pukul 08.00 Wib di Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Akibat kejadian tersebut pria tamatan SMP itu dijerat dengan Pasal 359 KUHP, akibat kelalaian atau kealpaannya menyebabkan orang lain meninggal dunia. (NACO/B-7)

Berita Terbaru