Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencurian Kotak Amal Marak Terjadi di Kotim, ini Langkah Kepolisian

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Januari 2021 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aksi pencurian kotak amal terbilang marak di Kotawaringin Timur. Baru-baru ini, maling kotak amal beraksi di sebuah rumah makan dan terekam CCTV. Peristiwa itu menjadi atensi Polres Kotim.

"Masih dalam penyelidikan. Kami sudah menerima informasi tersebut," kata Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Baamang AKP Ratno, Selasa, 26 Januari 2021. 

Aksi pencurian kotak amal tersebut terjadi di Jalan Sukabumi, Kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang. Pelaku beraksi sekitar pukul 18.27 WIB.

Dalam rekaman CCTV tersebut, terlihat pelaku yaitu seorang laki-laki menggunakan helm warna merah dan masker, mengambil kotak amal yang ada di warung.

Pelaku saat itu memakai baju kaus tanpa lengan dengan corak warna merah pada bagian atas dan hitam di bagian bawah, serta garis warna putih di bagian bahu. Pelaku juga terlihat mengenakan celana jeans selutut dan memakai sendal.

Pelaku yang masuk secara perlahan di warung tersebut kemudian mengambil kotak amal di bagian dalam. Pelaku dengan cepat menyembunyikannya di balik jaket yang dipegangnya. Saat kejadian tidak ada pelanggan di warung bakso tersebut.

Aksi pelaku tersebut sempat diketahui pemilik warung dan berupaya mengejarnya. Namun pelaku dengan cepat melarikan diri.

Pencurian serupa memang marak terjadi, bahkan pelaku nekat masuk ke dalam masjid. Namun beberapa waktu lalu, berhasil ditangkap pelakunya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru