Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini 7 Prioritas Pembangunan RKPD Kotim Tahun 2022

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Januari 2021 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah menyusun prioritas pembangunan pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022.

"Ada 7 prioritas pembangunan pada 2022 mendatang," ujar  Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kotim Ramadansyah, Selasa, 26 Januari 2021.

Program prioritas tersebut yakni, infrastruktur, peningkatan kualitas sumber daya manusia, penguatan ekonomi masyarakat, tata kelola pemerintah yang baik bersih dan berwibawa, penguatan pemerintah desa, penanggulangan bencana dan pelestarian lingkungan, dan pariwisata serta pelestarian budaya.

"7 Program tersebut menjadi prioritas pemerintah daerah untuk kemajuan Kotim ke depan," ujar Ramadansyah.

Dia menjelaskan, infrastruktur merupakan hal yang utama dilaksanakan. Karena hal itu memiliki asas manfaat yang tinggi terutama bagi masyarakat dan perekonomian.

Peningkatan sumber daya manusia juga penting dilaksanakan. Karena tantangan ke depan akan semakin kompleks. Untuk itu, masyarakat dituntut harus kreatif dan harus cerdas dalam segala hal.

"Penguatan ekonomi kerakyatan juga kami upayakan terwujud. Agar masyarakat bisa meningkatkan perekonomian mereka," terang Ramadansyah. 

Selain itu, pariwisata dan kebudayaan juga memiliki peran penting untuk masukan daerah. Serta akan berdampak positif bagi masyarakat. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru