Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sat Binmas Polres Kapuas Latih Penggunaan Tongkat dan Borgol kepada Satpam

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Januari 2021 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satuan Binmas Polres Kapuas memberikan pelatihan penggunaan tongkat dan borgol Polri kepada anggota Satpam, Selasa 26 Januari 2021.

Kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan, dan melatih kesiapsiagaan anggota Satpam agar kesiapan semakin optimal dalam pelaksanaan tugas.

Ps Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Kapuas, Aipda Rodiansyah bersama Bripka Junianor memberikan pelatihan cara penggunaan tongkat dan borgol Polri serta gerakan senam tongkat dan borgol Polri juga memberikan gerakan gerakan Beladiri Polri.

"Dengan diberikan pelatihan ini, diharapkan para anggota Satpam di Kapuas bisa mengerti dan menguasai serta bisa diterapkan saat melaksanakan tugas jaga," kata Kasat Binmas Polres Kapuas, Iptu Imam Syahrofi kepada wartawan.

Karena dengan dibantu oleh pengamanan swakarsa dalam hal ini anggota satpam, tugas kepolisian bisa terbantu dalam menjaga situasi kamtibmas yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas.

"Karena bersama-sama terus meningkatkan kemampuan dalam melakasanakan pengamanan jaga situasi kamtibmas," ucapnya.

Pihaknya juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada anggota satpam agar selalu meningkatkan kewaspadaannya saat melaksanakan tugas jaga baik shift siang maupun shift malam.

"Bila menemui kejadian yang tidak bisa ditangani diharapakan agar segera menghubungi kepolisian terdekat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru