Software Manajemen Relawan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Gunakan Simpeg Tingkatkan Kinerja Pegawai

  • Oleh Hendri
  • 26 Januari 2021 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya menggunakan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (Simpeg). Aplikasi ini untuk memantau kinerja pegawai serta memberikan kemudahan dalam menyusun laporan dan data terkait kinerja.

Kepala BKPSDM Kota Palangka Raya Sabirin Muhtar menjelaskan, penggunaan aplikasi Simpeg ini wujud implementasi visi-misi Wali Kota yaitu Smart Environment dalam pemanfaatan dan pengembangan teknologi infomasi.

Ada banyak fungsi dari Simpeg ini di antaranya sebagai sarana absensi, sarana pengawasan, melakukan verifikasi laporan harian kinerja ASN sampai data terkait pemberian tunjangan kinerja.

"Simpeg sangatlah tepat, mengingat kecangihan teknologi saat ini terus berkembang dan ini adalah salah satu wujud pemanfaatan teknologi dalam pemerintahan," kata Sabirin, Selasa 26 Januari 2021.

Aplikasi ini juga bisa mempermudah kinerja ASN terutama saat berada di tengah pandemi Covid-19 yang sebagian pegawai melaksanakan tugas dari rumah.

"Pengembangan ini wujud implementasi pelayanan prima yang diinginkan Wali Kota. Beliau ingin pelayanan yang mudah bagi masyarakat juga efektivitas kinerja ditingkatkan dengan kehadiran teknologi informasi yang memadai," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru