Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Positif Covid-19 di Katingan Tersisa di 4 Kecamatan, Ini Sebarannya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Januari 2021 - 20:01 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hingga saat ini warga yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Katingan masih tersisa di empat wilayah kecamatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan, dr Robertus Pamuriyanto, Selasa 26 Januari 2021 menuturkan dari 13 wilayah kecamatan dan 4 kecamatan di antaranya masih ada pasien Covid-19 yang masih dirawat intensif.

Sementara sembilan kecamatan lainnya hari ini dilaporkan tidak ada yang positif Corona. Ke 4 kecamatan ini yakni Katingan Hilir ada 11 warga yang masih dirawat. 

Kemudian Kecamatan Tewang Sanggalang Garing 2 warga dirawat,  Katingan Tengah 18 warga dirawat dan Kecamatan Katingan Hulu 2 warga yang masih dirawa karena Corona. 

Sementara itu 9 wilayah kecamatan saat ini tidak ada laporan kasus positif Corona. Meski 9 kecamatan tidak ditemukan kasus positif Covid-19, namun Satgas Covid-19 Kabupaten Katingan tidak serta merta menetapkan sembilan kecamaran ini masuk zona hijau. 

Pasalnya yang saat ini masuk zona hijau hanya ada tiga wilayah kecamatan yakni Sanaman Mantikei, Mendawai dan Kecamatan Petak Malai serta Bukit Raya.  

Sementara Kecamatan Marikit masuk zona kuning, sedangkan 8 kecamatan lainnya sampai saat ini masih zona merah. 

Ke 8 kecamatan itu yakni Katingan Kuala, Kamipang, Tasik Payawan, Katingan Hilir, Tewang Sanggalang Garing, Pulau Malan, Katingan Tengah dan Kecamatan Katingan Hulu. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru