Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menurun, Zona Merah Covid-19 Kalteng Sisa 3 Kabupaten/Kota

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 Januari 2021 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng) menyampaikan penurunan status zona merah di Kalteng pada minggu ini.

Sempat tujuh wilayah masuk kategori merah pada minggu lalu, kini zona merah berkurang menjadi 3 wilayah.

“Kota Palangka Raya, Kabupaten Gunung Mas, dan Kabupaten Kotawaringin Barat, hasil skoring berada pada Zona Risiko Tinggi, Level 4 (Zona Merah),” kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng, Sugianto Sabran melalui rilisnya, Selasa, 26 januari 2021.

Sedangkan sisanya masuk dalam kategori sedang atau zona oranye. Mulai dari Sukamara, Kapuas, Pulang Pisau, Seruyan, Katingan, Kotawaringin Timur, Barito Timur, Lamandau, Murung Raya, Barito Selatan, dan Barito Utara.

Tim Satgas mengimbau masyarakat untuk sadar disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan sebagai suatu bentuk adaptasi kebiasaan baru.

Selain itu Tim Satgas meminta bupati dan wali kota untuk terus memperhatikan rekomendasi demi kesehatan dan keselamatan masyarakat yang ada di masing-masing wilayah.

“Bupati dan Wali Kota harus terus menerus meningkatkan sinergis upaya percepatan pemutusan penyebaran Covid-19 hingga seluruh Kalteng menjadi zona hijau,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru