Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulang Pisau Akan Bangun Gudang untuk ini di Lokasi Food Estate

  • Oleh Asprianta
  • 26 Januari 2021 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Pemkab Pulang Pisau melalui Dinas Pertanian (Distan) setempat akan membangun gudang di wilayah Food Estate. Gudang tersebut akan digunakan untuk menyipan alat pertanian (Alsintan).

Kepala Distan Kapuas, Slamet Untung Riyanto mengatakan, sejak ada program strategis nasional atau food estate banyak alat pertanian yang didistribusikan kepada para petani.

Untuk menjamin alsintan tersebut aman, lanjut dia, pihaknya menyiapkan gudang tempat penyimpanan. Serta juga agar keberadaannya jelas.

“Karena Alsintan yang didistribusikan kepada petani ini berstatus pinjam pakai. Alsintan ini juga sebagai pendukung PSN atau food estate,” kata Slamet, Selasa, 26 Januari 2021.

Ia menjelaskan, hal tersebut lantaran Alsintan ini di pinjam pakai misalnya ke Desa A maupun ke Desa B melalui sitem penarikan ke Dinas.

Oleh sebab itu, pihaknya yang akan menempatkan alat-alat yang dipinjamkan tetap berada disalah satu Desa sebagai tempat penyimpanannya.

”Nantinya, alat-alat pertanian akan kita tempatkan di salah satu desa, sehingga tidak di tarik ke Dinas. Nantinya juga bisa saja akan di kumpulkan di gapoktan,” ucapnya.

Ia mengakui jika alat pertanian pinjam pakai ini terlebih dahulu di tarik ke Dinas maka akan memerlukan biaya yang cukup besar.

Oleh sebab itu, sambung dia, pihaknya telah berkonsultasi ke Provinsi dan Pusat agar alat pertanian bisa di titipkan atau ditempatkan disuatu desa atau di gapoktan.

Ia menambahkan, untuk tempat penyimpanan alat-alat itu nantinya bisa saja akan di buatkan gudang penyimpanan, atau sebagai tempat pijam alat.

Berita Terbaru