Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilkades Serentak Pulang Pisau Memasuki Tahapan Penjaringan Calon

  • Oleh Asprianta
  • 26 Januari 2021 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Maret mendatang sebanyak 45 desa dari 7 kecamatan akan melaksanakan pemilihan kepada desa (Pilkades). Tahapan saat ini telah memasuki pengajuan berkas pencalonan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pulpis Hj Deni Widanarni mengatakan saat ini pihaknya sebagai fasilitator telah melakukan rapat koordinasi dalam persiapan tersebut .

"Saat ini kita sudah sampai pada tahap penjaringan Bakal Calon Kepala Desa. Nanti pada 18 Maret akan dilakukan Pemilihan Kepala Desa serentak di 45 Desa," ucap Hj Deni, Selasa, 26 Januari 2021.

Ia juga menjelaskam bahwa pekan ini semua camat dipanggil guna melakukan koordinasi persiapan dalam pelaksanaan pilkades nanti. Hal itu dimaksud agar dalam kegiatannya nanti dapat berjalan dengan aman, jujur dan mengedepankan azas demokrasi di tingkat desa.

Menurut Deni pihaknya telah menyampaikan ketentuan dan tahapan pelaksanaan sehingga dengan kematangan pihak camat maka pilkades akan berlangsung sesuai harapan bersama dalam melahirkan pemimpin di tingkat desa yang benar-benar sesuai keinginan masyarakatnya.

“Tahapan Pelaksanaan pilkades serentak tahun 2021 sampai saat ini berjalan dengan lancar. Kita telah sampai pada tahapan pamnjaringan bakal calon, berkaca dari pelaksanaan tahun terdahulu tentunya kita berusaha semaksimal mungkin menekan terjadinya permasalahan, semoga pilkades nanti akan berjalan aman dan lancar serta menghasilkan pemimpin desa yang jujur, amanah mampu melaksanakan aspirasi masyarakat di desanya,” kata Deni.

Mengacu pada pilkades beberapa waktu lalu di Pulang Pisau sendiri banyak terjadi perselisihan yang mengakibatkan adanya gugatan – gugatan.

Berangkat dari hal tersebut panitia berusaha mempersiapkan diri dengan matang apalagi saat ini pandemi covid-19 masih belum usai.

"Kita harapkan ini akan berjalan lancar sampai akhir dan menghasilkan pemimpin yang amanah bagi masyarakat Desa," tutupnya. (ang)

Berita Terbaru