Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Leeds Perburuk Tren Nirmenang Newcastle

  • Oleh ANTARA
  • 27 Januari 2021 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Leeds United memperburuk tren nirmenang Newcastle United ketika meraih kemenangan 2-1 dalam lawatan ke Stadion St. James' Park dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Dua gol Leeds yang diciptakan Raphinha dan Jack Harrison hanya bisa dibalas sekali oleh Miguel Almiron untuk Newcastle, yang kini sudah melewati sembilan pertandingan tanpa merasakan kemenangan.

Akibatnya, Newcastle tak beranjak dari urutan ke-16 klasemen dengan raihan 19 poin, sedangkan Leeds (23) bertahan di peringkat ke-12, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Leeds yang menguasai pertandingan sejak sepak mula dipaksa melakukan pergantian pemain saat laga baru berusia 10 menit lantaran Diego Llorente mengalami cedera dan digantikan oleh Pascal Struijk.

Kendati demikian tujuh menit berselang, Leeds mampu membuka keunggulan saat umpan kiriman Rodrigo Moreno bisa diselesaikan dengan baik oleh Raphinha untuk menjebol gawang tuan rumah.


Newcastle berusaha membalas saat mendapat sepak pojok yang dikirimkan Jonjo Shelvey, sayang tandukan Jamaal Lascelles masih melenceng di sisi kiri gawang.

Dua menit jelang turun minum, Leeds berpeluang menggandakan keunggulan tetapi keputusan Raphinha tidak mengirim umpan tarik ke arah Patrick Bamford yang berdiri cukup bebas berakhir dengan tembakan yang membentur tiang gawang.



Newcaslte berusaha bangkit di babak kedua dan pada menit ke-57 Almiron mampu mengejar umpan terobosan dari Callum Wilson sebelum memperdaya kiper Illan Meslier untuk membuat kedudukan imbang 1-1.

Namun, skor itu hanya bertahan sejenak, sebab empat menit kemudian Leeds kembali merestorasi keunggulan mereka ketika umpan lambung Raphinha bisa dikendalikan Harrison dengan satu sentuhan sebelum melepaskan tembakan voli ke area tiang jauh demi memperdaya kiper Karl Darlow.

Tuan rumah berkesempatan membalas lagi pada menit ke-67 tetapi bola sundulan Lascelles sempat membentur kepala Liam Cooer dan berakhir menghantam mistar gawang.

Newcastle terus berusaha membalas tetapi tandukan Ryan Fraser dan tembakan Fabian Schaar masih bisa digagalkan oleh Meslier, sehingga Leeds mampu menjaga keunggulan mereka hingga peluit bubaran.

Newcastle selanjutnya akan melawat ke markas Everton pada Sabtu (30/1) dalam upaya menyudahi tren buruk mereka, sehari sebelum Leeds melakoni laga tandang melawan Leicester City.

ANTARA

Berita Terbaru