Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Bencana di Kobar, Personel Gabungan Gelar Simulasi Penanganan Banjir

  • Oleh Wahyu Krida
  • 27 Januari 2021 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai upaya mengecek kesiapan personel serta sarana dan prasarana dalam mengantisipasi bencana, anggota TNI, Polri dan Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar simulasi penanganan bancana banjir.

Kegiatan digelar di Danau Biru, Desa Batu Belaman, Rabu, 27 Januari 2021. Para personel gabungan berlatih cara penanganan korban banjir agar bisa lebih efektif.

Seusai simulasi, Bupati Kobar Nurhidayah mengatakan bahwa latihan ini dilakukan lantaran Kabupaten Kobar juga merupakan daerah yang rawan bencana banjir.

"Kita berkaca pada bencana banjir yang terjadi di Kalsel. Hal itu mewajibkan agar kita semua siap menghadapi situasi kebencanaan, salah satunya adalah bencana banjir," jelas Bupati.

Terlebih, menurut Bupati, beberapa waktu lalu di Kabupaten Kobar juga sempat tertimpa musibah banjir yang memawa korban nyawa dan harta benda," jelas Bupati.

Bupati mengatakan, dengan digelarnya latihan ini harapannya personel TNI, Polri dan Pemkab Kobar sudah siap menangani situasi oebencanaan yang bersifat emergensi.

"Sehingga, selain untuk mengecek kesiapan personel harapannya sarana dan prasarana yang ada sudah bisa dipastikan siap digunakan secara cepat bila sewaktu-waktu kondisi kedaruratan bencana terjadi," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru