Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Siapkan Program Peningkatkan Daya Saing SDM

  • Oleh Hendri
  • 27 Januari 2021 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya terus berupaya membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) yang memadai demi meningkatkan daya saing.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, upaya itu juga disusun dan menjadi tema dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021.

"Upaya memperbaiki human capital sebagai investasi paling efektif untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah jangka panjang demi terwujudnya masyarakat cerdas," kata Fairid, Rabu 27 Januari 2021.

Fairid menjelaskan, untuk meningkatkan daya saing dari sisi SDM, pemerintah perlu melakukan banyak pembenahan untuk membangun SDM yang pekerja keras, dinamis, terampil serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Ada banyak persoalan dan tantangan yang kita hadapi untuk mewujudkan SDM unggul tahun ini. Mengingat masih ada target 2020 yang belum tercapai dan untuk itu diperlukan peran semua pihak agar saling berakselerasi," ujarnya.


Meski begitu kata Fairid, target untuk mengoptimalkan pembangunan pada bidang infrastruktur yang masih tertinggal juga secara bertahap dituntaskan. Terutama perbaikan jalan masuk pemukiman yang kini masih  menjadi keluhan warga setempat. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru