Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Timur Gemetaran saat Disuntik Vaksin Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Januari 2021 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Supian Hadi mengaku sempat gemetaran dan gugup saat menjadi orang yang pertama disuntik vaksin covid-19, Rabu, 27 Januari 2021. Pasalnya dia mengaku jika sejak kecil tidak pernah diimunisasi. 

"Jujur saya gugup dan gemetaran. Apalagi saya tidak pernah diimunisasi," ujar Supian Hadi.

Saking gemetarnya, beberapa kalidokter yang akan menyuntikkan vaksin tersebut mengurungkan niatnya untuk menyuntik. Hingga, akhirnya, Supian siap dan lebih tenang.

Setelah gugup tersebut berangsur hilang, barulah dokter menyuntikan vaksin terhadap Supian Hadi. Walaupun saat itu, masih nampak terlihat dari wajahnya kecemasan.

"Awalnya gemetaran dan gugup. Setelah disuntik ternyata tidak sakit," kata Supian Hadi. 

Sebelym divaksin, Supian Hadi terlebih dahulu diperiksa kesehatan. Mulai dari pengambilan darah hingga dia dinyatakan boleh divaksin.

Terkait itu, Supian Hadi mengatakan, masyarakat jangan takut divaksin. Apalagi itu merupakan upaya pemerintah untuk menekan angka penularan covid-19.

"Vaksin ini sudah melalui proses pemeriksaan yang ketat, mulai dari laboratorium, sertifikasi halal, hingga BPOM. Jadi vaksin ini aman," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru