Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

10 Agenda di Kalteng Diusulkan Masuk Kalender Event Kementerian Pariwisata Tahun 2021

  • Oleh Donny Damara
  • 27 Januari 2021 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pariwisata (Disbudpar) Kalteng mengusulkan 10 event untuk masuk Calendar of Event (CoE) Kementerian Pariwisata RI tahun 2021.

Kabid Pengembangan Pemasaran Pariwisata Disbudpar Kalteng, Yerson mengungkapkan, 10 event yang telah diusulkan tersebut yakni Festival Babukung Kabupaten Lamandau, serta Festival Tanjung Puting di Kobar.

"Kemudian Festival Mandi Safar di Kotim, Festival Sansana Bandar di Palangka Raya, Festival Kampung Buntoi di Pulpis, dan Festival Penyang Hinje di Katingan," ucap Yerson. Rabu, 27 Januari 2021.

Dia menambahkan, kurang lebih ada 3 event yang telah masuk kalender tetap Kementerian Pariwisata pada tahun 2020 lalu, yakni Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) di Palangka Raya, Festival Babukung di Lamandau, dan Festival Tanjung Puting di Kobar.

"Seiring merebaknya pandemi Covid-19 yang terjadi pada 2020 lalu, 3 event tersebut tidak bisa dilaksanakan," tuturnya.

Dia menambahkan, apabila 10 event tersebut disetujui masuk CoE, maka setidaknya akan mendapat dukungan dari pemerintah pusat, yaitu berupa bantuan menyosialisasikan event yang akan dilaksanakan.

"Jika nantinya disetujui dan bisa digelar pada tahun 2021 ini, maka event tersebut tentu dilaksanakan dengan sistem tersendiri menyesuaikan kondisi pandemi," pungkasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru