Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Barsel Dorong Pemkab Utamakan Pemulihan Ekonomi di 2021

  • Oleh Uriutu
  • 27 Januari 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Anggota DPRD Barito Selatan, Nurul Hikmah mengharapkan pemkab mengutamakan program pemulihan ekonomi masyarakat di tahun 2021.

"Hal itu lantaran saat ini masih dalam masa pandemi covid-19," kata Nurul Hikmah, Kamis, 27 Januari 2021.

Ia mengatakan, pandemi pada tahun 2021 ini lebih parah dari tahun sebelumnya. Untuk itu, Pemkab Barsel harus secara mutlak melaksanakan kegiatan pemulihan ekonomi masyarakat.

Pembangunan jangan diprioritaskan pada bidang infrastruktur saja. Melainkan agar lebih diprioritaskan dalam bidang pemulihan ekonomi yang menyentuh langsung ke masyarakat.

Adapun program yang bisa dilaksanakan dalam bidang pemulihan ekonomi tersebut, diantaranya dengan memberdayakan dan meningkatkan pendapatan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kemudian memberikan bantuan kepada masyarakat dalam bidang peternakan, perkebunan, perikanan dan bidang lainnya. Bantuan pun harus tepat sasaran.

Dia menambahkan, bantuan seperti ternak, bibit ikan, dan lainnya itu bisa dikembangkan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

"Sedangkan untuk bantuan langsung tunai tetap saja diberikan, namun yang lebih diprioritaskan terkait program supaya perekonomian masyarakat di Barito Selatan bisa bangkit kembali," ucap politisi PPP.

Selain itu, bencana di Kalimantan Selatan berimbas pada kebutuhan di Barito Selatan. Seperti gas sudah mulai langka, BBM mengalami kesulitan dalam pendistribusiannya, dan harga sembako kini sudah mulai mengalami kenaikan.

"Apalagi saat ini sudah mendekati bulan Ramadan. Semunya itu harus diantisipasi oleh Pemkab Barsel supaya lebih dititikberatkan pada kegiatan yang bisa langsung menyentuh ke masyarakat," ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru