Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tokoh Kedua dan Ketiga yang Divaksin Covid-19 di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Januari 2021 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dandim 1015 Sampit, Letkol CZI Akhmad Safari dan Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin menjadi orang yang kedua dan ketiga disuntik vaksin covid-19 di daerah ini, Rabu, 27 Januari 2021.

Setelah itu, dilanjutkan vaksinasi terhadap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), tokoh agama, dan beberapa pejabat daerah lainnya sebanyak 10 orang.

"Hari ini merupakan pencanangan pemberian vaksin Covid-19 dan didahului oleh pejabat daerah," ujar Bupati Kotim, Supian Hadi, Rabu, 27 Januari 2021. 

Hal itu dilakukan, sebagai upaya dan menunjukan kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 ini tidak berbahaya. Sehingga tidak ada keraguan bagi warga untuk divaksin. 

"Vaksin ini untuk memutus mata rantai penularan covid-19. Masyarakat jangan takut," kata Supian Hadi.

Penyelenggaraan kegiatan vaksin tersebut juga dilaksanakan sebagai wahana untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat publik akan keamanan dan kehalalan vaksin yang digunakan.

Sementara itu, Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin juga mengajak masyarakat untuk percaya dengan upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penularan covid-19.

"Juga patuhi protokol kesehatan selalu, serta terapkan pola hidup bersih dan sehat dalam sehari-hari," kata dia (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru