Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akademisi Nilai Pemekaran Provinsi Kotawaringin Banyak Berikan Dampak Positif

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 Januari 2021 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Akademisi menilai wacana Pemeritah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam pemekaran Provinsi Kotawaringin memberikan dampak positif.

“Pemekaran akan memberikan dampak positif, terutama dalam aspek administrasi pelayanan publik,” kata Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP), Zaky Yopie, Rabu, 27 Januari 2021.

Sebab akan lebih mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat, terutama yang berada jauh dari ibukota provinsi saat ini. 

“Selain itu pemekaran ini juga menjadi aspek penunjang lain dalam mendukung ibukota negara yang baru di Kalimantan Timur nantinya,” tambahnya.

Sementara itu dari sisi masyarakat, Zaky yakin nantinya masyarakat akan menerima asalkan dengan pembuktian pemekaran provinsi bertujuan untuk kepentingan atau kesejahteraan masyarakat.

“Masyarakat akan siap dengan seiringnya waktu. Ketika masyarakat mendapat manfaat, maka suatu saat kebijakan itu akan diterima. Pemerintah harus bisa membuktikan ini untuk kepentingan atau kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru