Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Pengkaji Provinsi Kotawaringin Segera Serahkan Revisi ke DPRD

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 Januari 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim pengkaji pemekaran Provinsi Kotawaringin berencana memberikan revisi naskah kajian ke DPRD Kalteng dalam waktu dekat.

“Saat ini progres pemekaran provinsi sudah sampai tahap revisi naskah studi kajian. Sudah kami perbaiki Insya Allah dalam minggu ini kami serahkan ke DPRD Kalteng,” sebut Presidium Daerah Persiapan Provinsi Kotawaringin, Rahmat Nasution Hamka, Rabu, 27 Januari 2021.

Dia mengatakan revisi naskah studi kajian dilakukan karena adanya permintaan dari anggota DPRD Kalteng saat rapat dengar pendapat (RDP) yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. 

Sedangkan tahapan sampai menjadi provinsi pemekaran atau daerah otonomi baru (DOB) masih harus melalui banyak proses.

“Ini masih kajian awal untuk proses pemekaran masih lumayan jauh, tahap awal ini kami inginkan perstujuan bersama DPRD Kalteng dan diparipurnakan,” tambahnya. 

Setelah itu perlu juga dilakukan pengkajian oleh Kementrian Dalam Negeri serta tahapan lanjutan untuk pemekaran wilayah.

“Provinsi pemekaran dilakukan step by step tahapannya. Ini sistemnya sama seperti pemekaran kabupaten hanya saja levelnya provinsi,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru