Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Utara Hadiri Pengukuhan Kepengurusan Batamad

  • Oleh Ramadani
  • 27 Januari 2021 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra menghadiri pelantikan dan pengukuhan Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) periode 2021-2026 di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh, Rabu 27 Januari 2021.

Pengurus Batamad Barito Utara periode 2021-2026 ini dikukuhkan langsung oleh Panglima Batamad Provinsi Kalimantan Tengah, Yuandrias.

“Saya atas nama pribadi, Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan masyarakat mengucapkan selamat datang kepada pengurus dan anggota Batamad yang telah dilantik dan dikukuhkan,” ucapnya.

Sugianto mengatakan seperti diketahui jika Batamad merupakan sub organisasi majelis adat Dayak Nasional, Dewan Adat Dayak provinsi/kabupaten.kecamatan dan desa serta kelurahan.

Diharapkan Batamad bisa membangun sinergitas dengan masyarakat dan pemerintah untuk saling melengkapi bersama Lembaga kedamangan dan mantir adat.

Dalam kegiatan ini Wakil Bupati Barito Utara dipasangkan baret merah oleh Panglima Batamad Provinsi Kalimantan Tengah, Yuandrias atas dukungan serta menjadi pengawas organisasi Batamad. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru