Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerusakan Jalan dan Gorong-Gorong Jembatan Desa Trinsing Sudah Dikerjakan

  • Oleh Ramadani
  • 27 Januari 2021 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kerusakan jalan poros menuju Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan yang sempat ambruk dan rusak serta nyaris putus disebabkan gorong-gorong rusak kini sedang dilakukan perbaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barito Utara.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara, M Iman Topik melalui Kabid Bina Marga Dinas PUPR, Dedy, Rabu 27 Januari 2021 mengatakan kerusakan jalan dan gorong-gorong di jalan poros menuju Desa Trinsing Kecamatan Teweh Selatan sudah dilakukan penanganan dan perbaikan dengan menggunakan dana unit perawatan rutin (UPR).

“Sudah kita lakukan penanganan dan perbaikan. Saat ini tengah dilakukan pengecoran plat lantai box culvert. Untuk ukuran box culvert 3 x 3 x 7 meter. Perbaikan jembatan (gorong-gorong) mulai dilaksanakan pada akhir Desember 2020 lalu. Anggaran perbaikan jembatan ini dari dana UPR,” katanya.

Sebelumnya seorang pekerja mengatakan pembangunan jembatan Desa Trinsing ini mulai dikerjakan pada akhir Desember 2020.

“Saat ini kita masih melakukan pengecoran plat lantai box culvert. Untuk box culvert berukuran 3 x 3 x 7 meter,” katanya.

Sekarang ini kendala yang dihadapi saat musim hujan, dimana kedalaman air di sungai tersebut menghambat pekerjaan saat dilakukan pengecoran. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru