Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatih Persipura Enggan Tanggapi Piala AFC 2021

  • Oleh ANTARA
  • 27 Januari 2021 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago enggan menanggapi soal persiapan skuatnya menuju Piala AFC 2021, yang pengundian fase grupnya telah dilakukan, Rabu 27 Januari 2021 di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Tim sudah dibubarkan dan saya tidak berkompeten lagi untuk berbicara tentang Persipura. Yang berkompeten menyampaikan soal Persipura saat ini cuma manajemen," ujar Jacksen ketika dihubungi Antara dari Jakarta, Rabu.

Menindaklanjuti hal itu, Antara sudah mencoba untuk mengontak Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano dan sekretaris umum Rocky Babena, tetapi mereka tidak mengangkat sambungan telepon maupun membalas pesan singkat.

Persipura sendiri sudah membubarkan timnya sejak awal Januari 2021 karena permasalahan sponsor, imbas dari tidak adanya liga kala pandemi COVID-19.

Manajemen tim yang sudah empat kali juara Liga Indonesia ini menyebut bahwa mereka tidak memiliki cukup sumber dana untuk operasional tim.

Di Piala AFC 2021, Persipura dijadwalkan bertanding di fase kualifikasi pada 19 Mei 2021. Mereka akan menghadapi pemenang dari laga Visakha FC (Kamboja) versus Lalenok United FC (Timor Leste) yang berlangsung 28 April 2021.

Jika berhasil menaklukkan lawannya, Persipura berhak mengisi satu slot di Grup H. Grup H Piala AFC 2021 diisi oleh Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura) dan Saigon FC (Vietnam).

Selain Persipura, Indonesia juga diwakili oleh juara Liga 1 Indonesia 2019 Bali United di Piala AFC 2021. Bali United sendiri menghuni Grup G bersama juara lima kali Liga Vietnam Hanoi FC, juara Liga Kamboja 2020 Boueng Ket dan tim pemenang babak kualifikasi (playoff) I.

Adapun babak kualifikasi I mempertemukan wakil Myanmar Hantharwady United FC melawan pemenang laga Kasuka FC (Brunei Darussalam) versus Lao Toyota (Laos).

ANTARA

Berita Terbaru