Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Tewah Pertemukan Anak Kabur dari Rumah dengan Keluarganya

  • Oleh Magang 1
  • 27 Januari 2021 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Seorang anak laki-laki berusia 14 tahun ditemukan warga Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas di jalan Kurun – Tewah, Selasa 26 Januari 2021.

Anak yang ternyata kabur dari rumah ini kemudian dipertemukan kembali oleh Polsek Tewah dengan keluarganya, Rabu 27 Januari 2021.

“Tanggal 26 Januari 2021 sekitar pukul 18.30 WIB  telah melapor salah satu warga Kelurahan Tewah dengan membawa anak laki-laki yang ditemukan di jalan arah Kurun - Tewah dan menyerahkan kepada personel Piket Polsek Tewah,” kata Kapolsek Tewah Iptu Nanang M.

Saat itu anggota piket mencoba untuk berkomunikasi dengan anak ini seperti menanyakan nama, orang tua, alamat, dan lain sebagainya.

Tapi anak ini tidak memberi jawaban sama sekali. Kemudian demi keamanan, anak ini dibiarkan menginap di Polsek Tewah.

Keesokan harinya 27 Januari 2021 tepatnya pukul 08.00 WIB, anak ini diminta untuk mandi serta sarapan. Sayangnya anak ini tetap tidak mau berbicara.

Melihat kondisi ini kapolsek memerintahkan anggotanya untuk mengumumkan tentang anak tersebut di media sosial resmi milik Polsek Tewah. Kapolsek juga melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Gumas.

Selang beberapa waktu kemudian, petugas dari Dinas Sosial Kabupaten Gumas datang ke Polsek Tewah untuk membantu berkomunikasi dengan anak ini,

“Setelah bisa berkomunikasi diperoleh informasi bahwa anak ini kabur dari rumah, berjalan kaki dari Kurun ke Tewah dengan tujuan ke Desa Sumur Mas di Kecamatan Tewah,” imbuhnya.

Selanjutnya pengumuman yang dilakukan Polsek Tewah di media sosial mendapat tanggapan dari pihak keluarga.

Sekitar pukul 10.00 WIB pihak keluarga datang dan Polsek Tewah yang didampingi dinas sosial menyerahkan anak tersebut kepada pihak keluarga.

“Anak ini sebelumnya ikut keluarganya di Kurun dan saat ini dibawa keluarganya di Desa Sumur Mas,” tukasnya. (MAGANG/B-6)

Berita Terbaru