Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Orang ini Digadang Bakal Gantikan Supriadi Pimpin Golkar Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Januari 2021 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-10.

Pada musda tersebut, ada 3 bakal calon yang ramai diperbincangkan akan maju mencalonkan sebagai Ketua DPD Partai Golkar. Bahkan ketua DPD Partai Golkar Kotim Supriadi juga menyebutkannya pada saat menyampaikan sambutan. 

Ketiga orang tersebut yakni Sekretaris DPD Partai Golkar Kotim Jhoni Abdi, Wakil Ketua DPRD Kotim Rudianur, dan kader partai Golkar lainnya Zam'an. 

"Yang akan maju untuk pencalonan DPD Partai Golkar Kotim ada orang, dan mereka tersebut merupakan kader terbaik DPD Partai Golkar Kotim," ujar Supriadi, saat pembukaan Musda ke-10 DPD Partai Golkar Kotim, Rabu, 27 Januari 2021. 

Sementara, Ketua Pelaksana Musda Ke-10 DPD Partai Golkar Kotim Abdul Kadir mengatakan, hingga saat ini kandidat yang akan maju belum ada kepastian. Karena pendaftaran belum buka. 

"Terkait tata cara pendaftaran baru akan dijelaskan oleh SC malam ini. Termasuk persyaratannya apa saja yang harus dipenuhi untuk para kandidat yang ingin maju," kata Abdul Kadir. 

Syaratnya sendiri akan mengikuti teknis dari pusat dan masih sama dengan sebelumnya. Namun yang pasti, calon yang maju harus seorang kader, dan harus bersedia berkorban untuk kemajuan golkar. 

"Kriteria sendiri yakni, harus mempunyai dukungan 30% dari suara yang sah. Pendaftaran akan dibuka malam ini hingga 2 jam sebelum pemilihan nanti," terang Kadir. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru