Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nur Sulistio Pimpin PSSI Barito Timur Periode 2021-2025

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 Januari 2021 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Nur Sulistio terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau PSSI Barito Timur periode 2021-2025 dalam Kongres Askab PSSI Barito Timur yang digelar, Rabu, 27 Januari 2021.

Dalam sambutannya usai terpilih, Nur Sulistio yang juga menjabat Ketua DPRD Barito Timur menyampaikan  segera mempersiapkan program untuk pengembangan cabang olahraga sepakbola.

"Tujuannya untuk memberikan peluang generasi muda yang berbakat meningkatkan prestasi dan membawa nama baik daerah," ujarnya di Aula Hotel Ade Tamiang Layang.    

Nur Sulistio menilai, sepakbola sudah familiar sebagai olahraga masyarakat sampai ke pelosok daerah, oleh karena itu dia ingin merangkul berbagai pihak, baik dari Forkompimda, pihak swasta untuk mengembangkan sepakbola di Barito Timur serta menguatkan program yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Kita harapkan kedepannya Askab PSSI Barito Timur bisa mengikuti semua event dan program PSSI, setidaknya untuk tingkat provinsi," imbuhnya.


Sementara, Sekretaris Umum Asprov PSSI Kalteng, Elbadi Fardian yang turut hadir dalam kongres tersebut menyampaikan dukungannya kepada pengurus baru PSSI Barito Timur.

"Tanpa mengabaikan pengurus yang lama, saya percaya pengurus yang baru ini mampu membawa nama baik PSSI sebagaimana yang tertuang dalam Inpres Nomor 3 Tahun 2019, tentang percepatan pembangunan sepakbola nasional," ujar Elbadi didampingi oleh Nur Sulistio.

"Saya melihat embrio-embrio dari eksekutif komitenya sudah lengkap, baik dari anggota dewan dan pengusaha artinya semua mix," lanjutnya.

Dia mengingatkan agar kepengurusan yang baru tidak takut mengembangkan cabang olahraga sepakbola, karena menurutnya, sepakbola adalah satu-satunya cabang olahraga yang memiliki Inpres dan menjadi sebuah komitmen yang sudah diintruksikan Presiden RI.

"Saya berharap nanti Barito Timur fokus pada pengembangan atlet usia dini," kata Elbadi. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru