Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sheffield United Jegal Ambisi Manchester United Kembali ke Puncak

  • Oleh ANTARA
  • 28 Januari 2021 - 06:15 WIB

BORNEONEWS, Jakarta  - Sheffield United menjegal ambisi Manchester United kembali ke puncak klasemen Liga Inggris setelah secara mengejutkan menang 2-1 dalam lawatan ke Stadion Old Trafford untuk laga pekan ke-20 pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Akibat hasil itu, MU yang kemarin digusur oleh Manchester City dari puncak klasemen, harus rela tertahan di posisi kedua klasemen dengan koleksi 40 poin atau tertinggal satu poin di belakang rival sekotanya.

Sedangkan Sheffield (8) yang akhirnya memetik kemenangan keduanya musim ini belum beranjak dari posisi juru kunci klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

MU sebetulnya mendominasi permainan sejak awal laga dan beroleh peluang untuk membuka keunggulan pada menit ke-11 ketika Aaron Wan-Bissaka mengirim umpan tarik berbahaya, tetapi sayang tembakan sentuhan pertama Marcus Rashford masih melenceng di sisi gawang.

Tak mau didikte oleh tuan rumah, Sheffield mampu mencuri keunggulan pada menit ke-23 ketika Kean Bryan berhasil mendahului kiper David de Gea untuk menyambut umpan silang John Fleck demi menanduk bola ke gawang MU.

MU berusaha memberi balasan instan empat menit kemudian, tetapi Mason Greenwood yang mendapat ruang tembak terbuka malah melepaskan sepakan yang masih tepat mengarah ke pelukan kiper Aaron Ramsdale.

Pada menit ke-30, para pemain MU melakukan selebrasi ketika Anthony Martial menyambar bola liar yang jatuh dari penguasaan Ramsdale, tetapi gol itu dianulir karena wasit menilai Harry Maguire melakukan pelanggaran terhadap Ramsdale.

Empat menit jelang turun minum MU kembali menciptakan peluang saat Alex Telles mengirim umpan lambung tetapi sundulan Martial terlalu lemah dan mudah diamankan Ramsdale, sehingga keunggulan tim tamu bertahan hingga babak pertama usai.

MU yang berusaha membombardir pertahanan Sheffield di babak kedua akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-64 ketika sepak pojok Telles diselesaikan dengan sundulan oleh Maguire demi menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang.

Itu menandai gol perdana Maguire di Old Trafford dalam Liga Inggris sejak Desember 2017, ketika ia masih bermain untuk Leicester City dan menjebol gawang MU.

Berita Terbaru