Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Sosialisasi Saber Pungli di Desa Dehes Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Januari 2021 - 08:00 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Anggota Polsek Sanaman Mantikei Polres Katingan memberikan sosialisasi kepada masyarakat binaannya untuk menolak praktek pungli di wilayah, Rabu, 27 Januari 2021.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kapolsek Sanaman Mantikei Ipda Syaiful menjelaskan, praktek pungutan liar atau Pungli terus menjadi perhatian semua aparat penegak hukum, termasuk pihaknya.

Kapolsek mengatakan,  praktek pungli pada umumnya berkembang di pelayanan publik. Akibatnya tidak jarang menciptakan keresahan di masyarakat terutama mereka berpenghasilan menengah ke bawah.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas di Desa Tumbang Manggu sudah menjadi kewajiban bagi anggota polsek untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Sanaman Mantikei salah satunya adalah menjaga wilayahnya agar tetap bersih dari adanya praktek pungli.

“Mencegah terjadinya praktik pungli oleh oknum yang menyasar masyarakat, kami melalui Bhabinkamtibmas terus menggencarkan sosialisasi ke warga-warga di wilayah binaannya, " kata Kapolsek Sanaman Mantikei, Ipda Syaiful. 

Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak takut untuk melaporkan setiap ada mengetahui atau mengalami praktek pungutan liar itu. 

"Jangan memberi, jangan menerima lawan dan laporkan segera kepada pihak yang berwajib apa bila ada menemukan hal-hal yang dimaksud dengan pungli tersebut,” imbuh Kapolsek Sanaman Mantikei Ipda Syaiful.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru