Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi II DPRD Kalteng Kunker Gali Potensi Sektor Perikanan dan Wisata ke Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 Januari 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan kunjungan kerja dalam rangka menggali potensi sektor wisata dan perikanan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis, 28 Januari 2021.

Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Lohing Simon mengatakan pihaknya beserta rombongan akan melakukan pengecekan ke Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) dan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) di Kumai.

"Kita akan melihat PPI yang dikelola UPT provinsi apakah sudah berjalan maksimal apa belum. Selain itu juga melihat potensi alam yaitu salah satunya peningkatan sektor wisata alam dengan tetap menjaga kelestarian alamnya," katanya.

Lohing mengatakan Kobar memiliki sektor yang cukup tinggi di perikanan, serta wisata alamnya yaitu dengan adanya TNTP, sehingga diharapkan, dalam kunkernya kali ini, dapat menyerap aspirasi sebanyak - banyaknya untuk menjadi bahan Pemprov dalam peningkatan sektor perikanan dan alam di Kobar.

Pihaknya ingin melihat PPI Kumai yang dibangun sejak 2017 dengan anggaran kurang lebih 30 miliar apakah bangunan dan struktur yang ada tersebut sudah berjalan maksimal apa belum.

Dalam kesempatan ini pihaknya juga mengapresiasi dan sangat mendukung upaya Pemkab Kobar, dalam hal ini dinas perikanan yang akan membuat perda tempat pelelangan ikan (TPI) dan sedang dibahas.

"Kami sangat dukung itu supaya Perda itu lahir dan selesai agar segera dikoordinasikan dengan provinsi supaya jelas tugas PPI dan TPI terutama untuk menggali pendapatan daerah," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru