Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi C DPRD Siap Dukung Usulan Mobil Uji Kendaraan Dishub Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 Januari 2021 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komisi C DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat akan menindaklanjuti usulan Dinas Perhubungan Kobar terkait mobil alat uji kendaraan, sehingga nanti bisa menunjang kinerjanya untuk pelayanan uji kendaraan.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kobar, Tuslam Amirudin mengatakan dalam rapat dengan dinas perhubungan beberapa waktu lalu ada sejumlah usulan yang sangat menarik untuk di bahas. Salah satunya mengenai mobil alat uji kendaraan.

"Permintaan dukungan untuk mobil alat uji kendaraan atau KIR itu saya rasa sangat bagus. Hal inj juga untuk meningkatkan pelayanan Dishub Kobar," katanya.

Tuslam mengungkapkan selama ini pelayanan uji kendaraan memang masih sedikit. Tentunya harus ada inovasi untuk melakukan uji kendaraan ke 6 kecamatan.

"Maka usulan mobil alat uji kendaraan itu sangat bagus dan tentunya bakal. Kami dukung, sehingga pelayanan uji kendaraan di enam kecamatan bisa dilakukan, karena mobil alat uji kendaraan bisa ke mana-mana," ujarnya.

Tuslam menyebut belum lagi ketika ada permintaan uji kendaraan di perusahaan-perusahaan di Kobar. Selama ini belum terlayani karena minimnya peralatan.

"Dengan adanya mobil alat uji kendaraan tersebut, maka nantinya Dishub bisa jemput bola ke lapangan untuk melayani uji kendaraan," terangnya.

Untuk itu dengan adanya mobil uji kendaraan bisa keliling dan melayani masyarakat. Tentunya yang diharapkan adalah pendapatan asli daerah (PAD) diharapkan juga ikut meningkat. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru