Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Minta Developer Segera Serahkan Fasos Fasum

  • Oleh Hendri
  • 28 Januari 2021 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin meminta kepada pengembang atau developer perumahan segera menyerahkan fasilitas sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum) kepada pemerintah.

Hal ini bertujuan agar pemerintah bisa mengambil langkah melakukan pemeliharaan terhadap fasilitas tersebut. Misalnya perawatan jalan kawasan pemukiman yang dibangun pihak swasta.

"Kita mendorong agar segera diserahkan fasos fasumnya supaya kita bisa gerak. Kalau tidak bagaimana kita bisa lakukan pemeliharaan," katanya.

Fairid menyampaikan hal ini dalam rangka menjawab keluhan warga terkait jalan yang masih rusak di beberapa pemukiman saat dialog melalui siaran radio milik pemerintah.

"Kalau kita perbaiki tanpa ada fasos fasum nanti jadi temuan BPK karena mengeluarkan anggaran yang bukan aset negara," jelasnya.

Terkait persoalan itu Fairid berharap masyarakat dapat bersabar karena pemerintah harus mengejar target sesuai RPJMD dengan berbagai tantangan yang ada.

"Infrastruktur tetap dioptimalkan, meskipun tahun ini tema kita untuk meningkatkan daya saing SDM demi terciptanya masyarakat cerdas dan ekonomi cerdas," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru