Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinilai Turut Sukseskan Pilkada Kalteng 2020, Bawaslu Katingan Berikan Penghargaan kepada Sejumlah Pihak

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Januari 2021 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Badan Pengawas Pemilihan Umum atau Bawaslu Kabulaten Katingan memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak karena dinilai turut mensukseskan Pilkada Kateng 2020. 

Penghargaan ini diberikan disela rapat evaluasi pengawas di aula BPKAD Katingan, Kamis 28 Januari 2021.

Selain kepada Bupati Katingan, penghargaan ini juga disampaikan kepada DPRD Katingan, KPU Katingan, Polres Katingan, Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit, Kejaksaan Negeri Katingan, dan seluruh jajaran SOPD termasuk wartawan. 

"Kami juga memberikan penghargaan dalam rapat evaluasi pengawas ini kepada seluruh pihak yang selama ini sudah bekerja sama dengan baik dan sudah sangat memberikan dukungan kepada Bawaslu, " tutur Ketua Bawaslu Katingan, Yosafat E Kawung. 

Terkait penghargaan untuk awak media ini, Yosafat E Kawung menyampaikan jika rekan-rekan insan pers ini  dinilai sangat penting  bagi pihaknya dalam menjalankan tugas sebagai pengawas pemilihan umum. 

"Pada saat proses pelaksaan kemarin insan media ini selalu menghadirkan berita dan menyampaikan informasi kepada masyarakat," ujarnya. 

Sebagaimana hasil pantauan Bawaslu bahwa berita yang disampaikan atau yang disajikan awak media di Katingan ini, terutama yang berkaitan dengan pelaksaan pemilihan umum dalam hal ini Pilgub Kalteng 2020 tidak pernah pihaknya menemukan ada berita yang bisa membuat kegaduhan ditengah masyarakat atau bisa membuat masyarakat resah.

"Harapan kami ke depan rekan media bisa mempertahankan integritas sebagai media yang menghadirkan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru