Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengembangan Usaha Pariwisata Kuliner Perlu Diperhatikan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Januari 2021 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah mengatakan pengembangan usaha pariwisata kuliner juga perlu untuk diperhatikan selain memang pengembangan pariwisata alam dan pendidikan.

"Berkembangnya usaha kuliner ini sebenarnya sudah bisa kita sebut sebagai sektor yang berpotensi untuk dijadikan sebagai bagian dari pengembangan pariwisata," katanya, Kamis 28 Januari 2021.

Maraknya usaha kuliner di Kota Cantik ini menurut Mukarramah harus disikapi oleh pemerintah kota sebagai peluang dalam bagian dari pengembangan kepariwisataan.

"Dalam konteks pengembangan kepariwisataan, Pemko Palangka Raya bersama dinas terkait harus menangkap peluang maraknya bisnis kuliner sebagai sebuah tujuan pengembangan wisata. Salah satunya wisata kuliner itu tadi," katanya.

Politisi Partai Nasdem ini mengatakan secara teknis, Pemko bisa melakukan pembinaan kepada pelaku usaha untuk mengembangkan serta melestarikan makanan khas Kalteng.

"Sehingga nantinya dapat diunggulkan dan diperkenalkan kepada para wisatawan lokal maupun luar," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru