Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Libatkan Tokoh Masyarakat Pertimbangkan Pemekaran Provinsi Kotawaringin

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 Januari 2021 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri mengatakan dalam pemekaran provinsi Kotawaringin akan ada diskusi bersama masyarakat.

“Nanti akan ada rapat lagi di DPRD untuk pemekran provinsi. Dalam rapat tersebut akan ada dialog bersama pihak yang berkepentingan seperti tokoh masyarakat, tokoh adat dan pemangku kepentingan lainnya,”ungkapnya, Kamis 28 Januari 2021.

Melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara DPRD, tokoh dan masyarakat, legeslatif akan mengambil sikap final. Bisa mendukung wacana pemekaran Provinsi Kotawaringin ataupun menolak.

“Jika dianggap langkah pemekaran ini bagus untuk kemajuan Kalteng maka akan disetujui dan usulan itu akan lanjutkan ketingkat pusat,” tambahnya.

Fahrizal menerangkan nantinya pemerintah provinsi melakukan pengkajian diberbagai sektor. Mulai dari sektor geografis, demografi, ekonomi dan keuangan pasca pemekaran.

“Dalam pemekaran wilayah kita bicara perpektif apa untung ruginya. Dalam pemekaran wilayah yang yang terkena dampak positif adalah masyarakat, karena pelayanan menjadi optimal dan pembukaan wilayah yang terisolir bisa cepat dilakukan,”tegasnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru