Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pandangan Milenial Pada Profesi Peternak dan Petani Harus Berubah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Januari 2021 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, HM Khemal Nasery meminta agar pandangan generasi milenial pada profesi peternak dan petani harus bisa berubah.

Bukan lagi sebagai profesi yang tidak menjanjikan melainkan salah satu profesi yang diimpikan oleh anak-anak muda yang sedang memilih jalan hidupnya.

"Generasi milenial harusnya bisa menangkap peluang di bidang pertanian dan peternakan. Karena hasil yang ingin dicapai menjadi kebutuhan pokok manusia," kata Khemal pada Kamis, 28 Januari 2021.

Menurut Khemal, peluang ini kian besar dengan adanya dorongan kuat dari Kementerian Pertanian atau Kementan yang menargetkan untuk mencetak 500 ribu pengusaha pertanian muda setiap tahunnya dari seluruh Indonesia.

"Hal itu tentu harus disambut baik dan dimanfaatkan oleh kaum milenial," harap Politisi Partai Golkar ini. Terlebih lagi, lanjut Khemal, Kota Palangka Raya memiliki potensi yang luar biasa dalam hal pertanian dan peternakan.

"Potensi ini dapat dilihat dari aktivitas pertanian di beberapa kecamatan yang mulai mencoba untuk usaha ternak. Diantaranya, ayam petelur, ayam pedaging, itik, sapi dan lainnya. Hasil produksinya pun luar biasa ini bisa menjadi gambaran generasi milenial pada apa yang akan mereka dapatkan jika menekuni usaha tersebut," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru