Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PBS Diharapkan Bisa Berkontribusi Dalam Bidang Pendidikan Bagi Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 29 Januari 2021 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dengan banyaknya Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang tersebar di Kalteng, diharapkan bisa berkontribusi dalam bidang pendidikan bagi masyarakat.

Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengatakan PBS jangan hanya bisa terpaku pada peningkatan perekonomian dan taraf hidup masyarakat saja.

"Akan tetapi, PBS juga harus berkontribusi dalam pengembangan SDM khusunya dibidang pendidikan," ucapnya. Jumat, 29 Januari 2021.

Menurutnya, melalui pengembangan SDM pada bidang pendidikan, merupakan salah satu aspek penting yang sangat berdampak pada sektor lain seperti perekonomian.

Dia menjelaskan, pengembangan infrastruktur dan peningkatan perekonomian juga harus diimbangi dengan SDM yang memadai. Oleh sebab itu pihaknya mendorong agar PBS melalui program CSR bisa berkontribusi dalam pengembangan SDM dibidang pendidikan.


"Memang ada sejumlah PBS yang turut memberikan perhatian di bidang pendidikan, namun tidak semua. Kita harap kedepannya ada lebih banyak lagi PBS yang berperan dalam pengembangan pendidikan di Kalteng ini," pungkasnya. (DONNY D/B-5)
 

Berita Terbaru