Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran di Kamar 20 Sampit Hanguskan Sebuah Rumah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Januari 2021 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebakaran di Jalan Elang, Kompleks Kamar 20, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menghanguskan sebuah rumah. 

"Rumah yang terbakar 1 buah, beruntung tidak sempat menjalar ke bangunan lainnya," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim Rihel, Jumat, 29 Januari 2021. 

Kebakaran tersebut terjadi pada Kamis, 28 Januari 2021 sekitar pukul 22.49 WIB. Rumah tersebut merupakan milik Maya, yang disewakan kepada Kasnoto. 

Saat kejadian, Kasnoto sedang tidak berada di rumahnya. Karena pulang kampung ke Pulau Jawa. Sehingga rumah tersebut kosong. Dan lampu rumah setiap hari dinyalakan oleh keluarganya saat sore, serta dimatikan pada pagi hari. 

Rumah tersebut berukuran 4 x 12. Dengan kontruksi utama bangunan berbahan kayu. Sehingga, hal itulah yang membuat api dengan cepat membakar bangunan tersebut. 

"Tiga buah mobil damkar kami kerahkan untuk memadamkan api," kata Rihel. 

Pihaknya sendiri mengutamakan untuk mengatasi agar api tidak menjalar ke bangunan lainnya. Namun untuk bangunan tersebut, tidak dapat diselamatkan, karena ludes terbakar. 

Sementara, penyebab kebakaran tersebut sendiri masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru