Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Objek Wisata Kobar akan Dibuka Kembali, Protokol Kesehatan Diperketat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 Januari 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sektor wisata di Kabupaten Kotawaringin Barat turut terpuruk terdampak pandemi covid-19. Kini, objek wisata akan direaktivasi kembali. Dan pemkab akan memastikan semua sektor wisata menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Terkait itu, Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah melakukan kunjungan ke objek wisata Pantai Kubu, untuk melihat kondisi di lapangan serta kesiapan fasilitas pendukung dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Saya ingin memastikan kesiapan kita di lapangan apabila nanti tempat-tempat wisata dibuka kembali, memastikan seluruh tempat wisata ini ketat terahadap protokol kesehatan," kata Ahmadi Riansyah, Sabtu, 30 Januari 2021.

Ahmadi menyampaikan, nantinya seluruh pengunjung, petugas pelaku wisata hingga masyarakat sekitar wajib menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan cuci tangan.

Selain itu, dia mengungkapkan, penutupan objek wisata menuai aspirasi dari masyarakat yang ingin dibuka kembali. Karena objek wisata menjadi mata pencaharian mereka.

"Tujuan kita penutupan sementara tempat wisata itu, terutama sejak libur Natal dan Tahun Baru, agar tidak ada lonjakan pengunjung yang berpotensi terhadap penularan covid-19," kata dia.

Sementara itu, berdasarkan rapat terakhir pada 25 Januari 2021, Bupati Kobar dan peserta rapat memutuskan untuk perpenjangan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat sampai dengan 1 Februari 2021.

"Seandainya nanti pada 1 Februari diputuskan sektor wisata sudah dibuka kembali, kita meminta kepada Dinas Pariwisata untuk melakukan supervisi, pengawasan, dan pendampingan. Kalau tidak taat terhadap protokol kesehatan akan kita evaluasi," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru