Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Emak-emak Gemawira Sampit Terjun Langsung Salurkan Bantuan untuK Korban Banjir Kalsel

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Januari 2021 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bencana banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan menggugah kepedulian warga Kotawaringin Timur. Seperti yang dilakukan emak-emak tanggung dari Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) Kalteng 2 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kaum hawa yang tergabung dalam organisasi itu bahkan terjun langsung menyambangi satu persatu korban banjir di Kalimantan Selatan selama 2 hari. Mereka menuju daerah yang terbilang sulit terjangkau.

"Bantuan itu hasil sumbangan dari donatur di Kotawaringin Timur yang berhasil kami galang selama beberapa hari," kata Ketua Gemawira Kalteng 2 Sampit, Ernawati Machmud, Sabtu, 30 Januari 2021.

Dia juga mengapresiasi kepedulian warga Kotim yang menitipkan amanah untuk disalurkan ke korban banjir di Kalsel.

"Banyaknya jumlah bantuan menunjukkan tingginya kepedulian masyarakat Kotawaringin Timur terhadap saudara kita yang ditimpa musibah di Kalimantan Selatan," kata Ernawati.

Adapun bantuan itu terdiri dari ratusan paket sembako, perlengkapan tidur, pakaian, popok bayi, susu bayi, dan lainnya. 

Gemawira Sampit saat menyalurkan bantuan untuk korban banjir Kalsel.
Gemawira Sampit saat menyalurkan bantuan untuk korban banjir Kalsel.

"Kami juga ada berkoordinasi dengan Pemprov Kalsel untuk menuju lokasi sasaran bantuan. Semoga ini bermanfaat," kata Wakil Ketua Gemawira Sampit, Taslimah didampingi Bendahara Misnawati, dan Indri Syachwani, sesepuh yang dituakan di organisasi itu. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru