Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kalteng Cek Persiapan Vaksinasi Covid-19 di Katingan

  • Oleh Rokim
  • 30 Januari 2021 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Puskesmas Kasongan dan Puskesmas Buntut Bali, Kabupaten Katingan, Jumat 29 Januari 2021.

Kunker wakil rakyat yang juga diikuti oleh Wakil Ketua 3 DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh ini dalam rangka melihat persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kasongan dan Puskesmas Buntut Bali.

Dalam Kunker ini anggota DPRD Kalteng mendapatkan penjelasan dari Kepala UPTD Puskesmas Kasongan dan Buntut Bali. Intinya kedua puskesmas ini siap melaksanakan program vaksinasi yang akan dilaksanakan Februari 2021.

"Berdasarkan laporan, setiap puskesmas sudah mengikutsertakan 1 orang pegawai untuk mengikuti pelatihan mengenai teknis pelaksanaan vaksinasi," tutur Farida, Sabtu 30 Januari 2021.

Mengutif laporan dari pihak puskesmas, Farida mengatakan jika program vaksinasi tahap pertama di uskesmas Kasongan dan Buntut Bali ini didiawali untuk petugas kesehatan (Nakes).

Dalam Kunker ini pihak dewan juga berkesempatan melihat tempat penyimpanan vaksin Covid-16. Di Puskesmas sudah disediakan rungan khusus, sehingga penyimpanan vaksin dipastikan aman.

Politisi Nasdem yang menjabat Anggota DPRD Kalteng 2 periode ini berharap pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru